Jumat, 20 April 2012

Ar-rahman Alloh

Manusia diciptakan tanpa ada sedikitpun kekurangan dibandingkan dengan makhluk lain, yang membedakan manusia dengan makhluk lainnya adalah  akal dan hati mereka. setiap yang dimiliki oleh manusia tidak akan selamanya tetap, pastinya akan berubah-ubah, berubah menjadi baik atau berubah menjadi buruk itu menurut persepsi setiap orang, yang lebih mencolok perubahan yang ada didiri manusia adalah berubahnya hati. berubahnya hati dimaksudkan disini ialah berubahnya suasana hati yang yang tak bisa diperkirakan oleh manusia.
perubahan hati manusia menyebabkan suatu kegalauan dan penyakit yang mungkin tak kunjung sembuh dan tak ada obat yang menyembuhkannya. maka disinilah peran tuhan yang sangat kita rasakan saat mengalami kegalauan hati dan kekosongan hati seperti pada َQS al=a'rad : 28

على بذكر الله تطمعن القلوب 
"Dengan mengingat Alloh tenanglah hati"

subhanalloh.. kurang apalagi nikmat yang telah diberikan Alloh untuk kita. udara yang tak usah membayar, darah yang tak usah membeli dan negara yang subur tak usah menjajah. Lalu bagaimanakah kita akan mensyukuri semua nikmat yang telah Ia beri pada kita?? akankah kita bisa menjaga amanahNya untuk kita?

semoga Alloh selalu meridloi dan mengampuni dosa kita Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar